Berbulan-bulan Nge-gym atau Fitness tapi Hasil Tidak Memuaskan? Masuk sini sob!

Adakah diantara kalian yang sudah melakukan aktivitas fitness atau nge-gym selama berbulan-bulan tapi tidak merasakan hasil yang memuaskan?

Saya punya beberapa catatan penting untuk kalian yang mungkin akan mengingatkan sesuatu soal apa yang sudah kalian lewatkan.

Siapapun pasti akan mudah merasakan putus asa pada saat melakukan sesuatu hal yang bisa dibilang cukup berat, namun tidak menghasilkan yang diharapkan.

Cukup banyak pelaku fitness yang gagal atau keluar karena perasaan putus asa ini. Padahal, ini merupakan titik kunci dimana seseorang akan bisa mencapai kesuksesan Body Goal yang diinginkan.

Otot dibangun bertahun-tahun

Terkadang, kita melupakan bahwa otot merupakan bagian tubuh yang membutuhkan waktu panjang untuk bisa dibentuk.

Itu merupakan rangkaian yang sudah tercipta dari sananya, tentu kita tak bisa memaksakan kehendak dong.

Kalau kalian melihat ada orang yang dengan begitu cepatnya membangun massa otot lewat waktu hanya beberapa bulan, tak perlu ditanyakan lagi kepadanya, Ia adalah pengguna Stereoid.

Kamu tidak menyadari Perubahan

Banyak juga orang yang tidak menyadari perubahan di dalam tubuhnya. Terutama mereka yang kondisi tubuhnya terlalu kurus atau terlalu gemuk.

Apalagi lingkungan sekitar tidak mendukung. Misalnya saja, kawan-kawan atau kerabat yang mengetahui kalau kamu latihan fitness menyindir dengan kalimat "Halah gaya aja pergi ke gym, tapi badan gak berubah".

Sumpah sob, itu merupakan kata-kata yang sungguh menyakitkan untuk kamu yang sedang menjalani latihan fitness.

Tetapi, padahal, teman atau kerabat itu tak melihat dengan seksama atau hanya ingin menjatuhkan mental kamu supaya "Kamu Gagal".

Kesalahan

Terdapat sejumlah kesalahan yang bisa menyebabkan lambatnya perubahan di dalam bentuk tubuh saat latihan.

Mungkin dasarnya bisa Saya jelaskan yaitu misalnya pola makan, jenis makanan, waktu istirahat, waktu tidur dan kesehatan pikiran.

Waktu istirahat dan waktu tidur Saya bedakan karena ya memang berbeda. Kalau istirahat, cukup dengan duduk atau bersantai sambil nonton tv juga sudah bisa dinamakan sebagai istirahat.

Namun kalau untuk tidur, kamu harus memejamkan mata dan pikiran, di sini metabolisme tubuh akan sangat optimal bekerja.

Seberapa penting, istirahat atau tidur? Keduanya sama-sama dibutuhkan dan penting.

Okelah mungkin cukup sekian curahan hati dari Gue, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Intinya, jangan berhenti dengan apa yang sudah dimulai sob! Percayalah, ini baik kok untuk tubuh dan kesehatan kamu.

Bye.

0 komentar:

Posting Komentar